ads slot

Latest Posts:

Film Terbaik Versi "Movie Freak"



Apakah kamu seorang Movie Freak ? Sudah bisa ketebak sih. Saat melihat judul postingan ini, kamu pasti ingin membaca dan ingin tau apakah kamu sudah nonton film-film di dalam list ini atau belum. Atau mungkin ingin tau se-freak apa sih list film yang akan kita ulas satu persatu ini hehe apakah salah satu film yang menurut kamu paling "freak" masuk dalam daftar ini atau tidak ?

Saya akan membuat list 10 film terbaik versi Movie Freak.List ini sudah menjadi film dengan rating terbaik di situs IMDb, Kita mulai dari nomor paling besar ya.

Langsung saja Check This Out !   




10. The Departed (2006)



The Departed adalah sebuah remake dari film Hong Kong berjudul Internal Affairs. Cerita dimulai dari Billy Costigan (Leonardo DiCaprio) dan Collin Sullivan (Matt Damon) yang baru saja lulus dari akademi polisi dan sedang dalam perjalanannya menjadi detektif. Sayangnya, takdir mereka berlawanan. Billy tidak semudah itu menjadi detektif, ia harus menyamar menjadi penjahat dalam rangka menangkap Frank Costello (Jack Nicholson), salah satu mafia yang ditakuti. Intriknya, Collin ternyata adalah salah satu anak buah Frank yang dari dulu memang diproyeksikan menjadi mata-matanya di dalam kepolisian. Di tengah perjalanan, mereka menyadari bahwa ada mata-mata di tiap kubu, sehingga Billy dan Collin harus beradu cepat dalam membuka identitas lawannya, sebelum identitas mereka duluan yang terbuka.



9. The Lord of the Rings: The Return of the King (2003)



Menceritakan perjalanan 2 bangsa hobbit, Frodo & Sam bertujuan mendekati Gunung Doom untuk menghancurkan Cincin dengan makhluk Gollum yang memimpin mereka, di bantu beberapa bantuan Fellowship Rohan & Gondor dalam pertempuran besar di Pelennor Fields, Minas Tirith dan Black Gates untuk menghadapi Sauron dan berakhir dalam perang terakhir melawan Middle-earth.
The Lord of the Rings: The Return of the King menjadi karya agung sekaligus merupakan film terbaik. Film ini merupakan sequel akhir dari The Lord of the Rings, Novel nya pun yang penuh dengan inspirasi legenda dan sejarah yang diangkat menjadi film epik ini akan menjadi barometer terpenting dalam sejarah perfilman dunia bagi mereka yang berikutnya akan membuat sebuah film epik. Sutradara Peter Weir (Master and Commander: The Far Side of the World), Anthony Mingella (The Cold Mountain), Edward Zwicks (The Last Samurai), Tidak heran jika film ini layak mendapatkan nominasi sebagai film terbaik dan sekaligus yang layak memborong penghargaan beberapa awards.



8. Rocky (1976)



Rocky adalah film drama amerika bertema sport-drama yang disutradarai oleh John G. Avildsen dan ditulis serta diperankan oleh Sylvester Stallone. Film ini menceritakan tentang kisah seorang debt collector tak berpendidikan tetapi memiliki hati yang baik, Rocky Balboa yang menjadi petinju kelas berat terkenal. Film ini sungguh menyentuh, penuh dengan semangat yang saya yakin mampu mengubah banyak orang yang menontonnya menjadi pribadi yang lebih baik.



7. The Intouchables (2011)



The Intouchables adalah film yang terinspirasi dari kisah nyata mengenai hubungan dua orang sahabat dalam bentuk relasi antara si perawat dengan pasiennya yang menderita kelumpuhan akibat kecelakaan ketika sedang bermain paralayang. Intouchables memberikan kita pelajaran berharga mengenai bagaimana cara yang benar dalam memandang orang yang memiliki kekurangan. Mereka juga orang biasa, dan perlu diperlakukan selayaknya dengan tetap memandang mereka sebagai insan manusia yang setara. Film ini layak menjadi film terbaik sepanjang masa.



6. Memento (2000)



Menceritakan seorang pria bernama Leonard Shelby (Guy Pearce) bertekad akan membalaskan dendam pada seseorang yang telah memperkosa dan membunuh istrinya. Kesulitan semakin bertambah karena ia mengidap short-term memory / ingatan jangka pendek. Untuk membantu mengingat, ia harus sering membuat catatan dan memotret setiap benda, tempat, atau orang yang ia temui dengan kamera polaroid. Tidak tanggung-tanggung, bahkan ia membuat catatan dengan cara mentato seluruh tubuhnya.
Film ini merupakan sebuah MASTERPIECE dari Sutradara Christoper Nolan, Dengan plot yang ­non-linear, Kamu akan benar-benar dibuat mind-blowing dengan teka-teki yang disebar di sepanjang film ini. Dan film ini pun sangat layak menjadi salah satu film terbaik.



5. Interstellar (2014)



Berkisah 60 tahun dari sekarang, Film ini mengisahkan tentang usaha manusia mencari planet yang mungkin dijadikan tempat tinggal baru bagi manusia. Bumi disaat itu sudah mulai tidak cocok di huni manusia dan satu satunya tanaman pangan yang ada adalah jagung, tanaman pangan yang lain sudah tidak bisa tumbuh karena perubahan iklim, kondisi tanah dan udara yang sudah tidak sehat bahkan buat manusia sekalipun. Permasalahan yang ada, jagung tidak lama lagi juga tidak bisa bertahan dan akan mati karena kondisi tanah dan atmosfer yang terus berubah, harapan terakhir ? Cari planet lain yang bisa ditinggali manusia. Film karya Christoper nolan adalah film terbaik yang dibintangi oleh Matthew McConaughey sebagai Cooper, Anne Hathaway sebagai Amelia brand, Michael Caine (Prof Brand) dan Jessica Chastain (sebagai Murpy dewasa), Kamu akan di kejutkan dengan ending yang mengejutkan sekaligus benar benar tidak terduga atau istilahnya keren nya mindblowing dan magical hehehe. Oh iya klo kamu belum nonton bisa langsung streaming/download langsung disini



4. The Dark Knight (2008)



The Dark Knight merupakan seri film kedua dalam franchise Batman The Dark Knight, yang dirilis pada tahun 2008. The Dark Knight merupakan sekuel dari film Batman Begins (2005). Film disutradari oleh Christopher Nolan. Jajaran cast nya pun masih menampilkan Christian Bale, Michael Caine, Morgan Freeman dan Gary Oldman. Selain itu, juga ada beberapa nama baru yang tidak bermain di Batman Begins, antara lain seperti Heath Ledger, Aaron Eckhart dan Maggie Gyllenhaal. The Dark Knight menceritakan kisah Batman alias Bruce Wayne yang diperankan Christian Bale, dalam menumpas dunia kriminal di Gotham City. Tema superhero masih menjadi tema utama dengan paduan action dan crime. Kali ini musuh utama Batman adalah The Joker yang diperankan dengan apik oleh Heath Ledger. Peran Joker dalam film ini banyak dipuji dan bahkan mejadi salah satu penampilan villain terbaik dalam sejarah film. Film ini pun merupakan film Batman terbaik menurut saya sekaligus masuk dalam list film terbaik versi Movie Freak yang saya buat ini :)



3. Inception (2010)



Lagi lagi film masterpiece karya sutradara Christoper Nolan menjadi salah satu film yang masuk ke dalam list film terbaik yang saya buat ini, Film ini merupakan film yang menurut saya membuat para penonton nya harus fokus dan berkonsentrasi terhadap alur film yang di sajikan.
Film Inception ini menceritakan tentang seorang pencuri lihai yang bernama Dom Cobb (Leonardo DiCaprio) yang melakukan aksi-aksinya dalam alam bawah sadar mimpi di temani dengan partnernya Arthur (Joseph gordon Levitt) yang berprofesi sebagai pencuri ide atau rahasia perusahaan melalui alam bawah sadar korban mereka dengan cara memasuki alam pemikirannya ketika orang tersebut sedang berada di alam mimpi. Untuk ending nya pun bisa di bilang Mindblowing *lagi hahaha



2. The Godfather (1972)



Film The Godfather ini bercerita tentang keluarga Don Vito Corleone, pria pemurah yang tak kenal ampun dalam meraih dan mempertahankan kekuasaan. Vito Corleone (Marlon Brando) adalah kepala keluarga. Vito memiliki empat orang anak yaitu Santino alias Sonny, Fredo, Michael (Al Pacino), dan Connie Corleone. Keluarga Corleone adalah salah satu keluarga mafia Italia yang tinggal di Amerika.
Tidak diragukan lagi film ini adalah seri yang paling sempurna menurut saya. Terutama dengan karakter Vito Corleone yang dibawakan dengan baik oleh Marlon Brando. Benar-benar membuat saya pribadi seperti melihat sendiri seorang bos mafia.



1. The Shawshank Redemption (1994)



Nah ini dia yang kita tunggu-tunggu, yang masuk dalam urutan pertama film terbaik versi list Movie Freak yap The Shawshank Redemption :D
The Shawshank Redemption ini merupakan film tahun 1994 yang diadaptasi dari sebuah cerita pendek karya pengarang Stephen King. Kisahnya bermula, saat seorang bankir muda yang tengah naik karirnya, Andy Dufresne (Tim Robbins), divonis hukuman penjara dua kali seumur hidup oleh pengadilan. Lantaran berdasarkan bukti yang temukan, menunjukkan bahwa dia adalah pembunuh istrinya dan juga pria yang menjadi selingkuhannya. Kemudian dia dikirim ke penjara sadis bernama Shawshank Prison di bawah kepemimpinan Sipir Samuel Norton (Bon Gunton). Banyak nilai-nilai yang terkandung dalam film ini kebanyakan berupa percakapakan dan hal-hal yang terjadi di dalam penjara.
Pengalaman pribadi saya pertama kali menonton film ini awalnya memang terasa menjenuhkan, setelah 45 menit saya ikuti plot cerita nya semakin lama kok semakin penasaran dan saya sadar ada banyak pesan moral yang di selipkan di sepanjang alur cerita nya, di akhir cerita film pun saya rasa ending ini adalah ending film terbaik dari semua film yang pernah saya tonton. Film ini menjadi film dengan rating tertinggi di chart IMDb dan sampai sekarang masih di urutan pertama (kira-kira sudah lebih dari 20 tahun wow !) sangat RECOMMENDED sekali bagi kamu yang merasa penggila film untuk melihat film ini.


Nah itu dia list yang merupakan kategori film terbaik versi "Movie Freak".
Apakah film yang menurut kamu "Freak" masuk ke dalam list disini ? Jika iya berarti tidak di ragukan lagi klo kamu adalah seorang Movie Freak hehehe  

Oke sekian dulu dan di tunggu untuk artikel yang lebih Freak selanjutnya !


Share on Google Plus

About Unknown

A fan of horror films, fantasy, and a film containing a plot twist, not too good to criticize a movie but I like it :)
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Untuk kritik dan saran nya akan admin tampung Thankyou :)